Konsep Pengembangan Modul Pembelajaran
DOI:
https://doi.org/10.58561/mindset.v3i1.151Keywords:
Modul, Pengembangan PembelajaranAbstract
Konsep pengembangan yang digunakan dalam teori ini adalah model pengembangan Analysys, Design, Development, Implementation, Evaluation (ADDIE). Adapun prosedur pengembangan modul pembelajaran melalui tahap-tahap berikut : (1) Analisis, (2) Mendesain draft modul, (3) Mengembangkan draft modul pembelajaran, (4) Menerapkan modul pembelajaran di kelas, (5) Melakukan tahap evaluasi. Teknik pengumpulan data yang dugunakan dalam teori ini adalah kajian pustaka. Mengembangkan ini tentang bagaimana konsep pengembangan modul pembelajaran itu dapat di buat dan dilaksanakan oleh pendidik.
References
Abdul Majid, Perencanaan Pembelajaran, (Bandung: Remaja Rosdakarya, 2005)
Andi Prastowo, Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif, (Yogyakarta: DIVA, 2012)
B. Suryosubroto, Sistem Pengajaran dengan Modul, (Jakarta: Bina Aksara, 1983)
Cece Wijaya, Upaya Pembaharuan dalam Pendidikan dan Pengajaran, (Bandung: Remaja Rosda Karya, 1992)
Departemen Pendidikan Nasional, Teknik Belajar dengan Modul, (Jakarta: Dirjen Pendi dikan Dasar dan Menengah, 2002)
Hamdani Hamid, Pengembangan Sistem Pendidikan di Indonesia, (Bandung : Pustaka Setia,2013)
Ilham Anwar, Pengembanga Bahan Ajar Bahan Kuliah Online, (Bandung: Direktori UPI, 2010)
S. Nasution, Berbagai Teori dalam Proses Belajar Mengajar, (Jakarta: Bumi Aksara, 1997)
Sriyono, Teknik Belajar Mengajar dalam CBSA, (Jakarta: PT Rineka Cipta, 1992)
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ilyas Rozak Hanafi, Sundari Astuti, Rofiudin Rofiudin, Hariri Kurniawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.